Team development inti Joomla telah merilis versi terbaru dari seri Joomla 2.5, yaitu Joomla 2.5.28. Versi ini merupakan versi terakhir dari seri Joomla 2.5 karena dukungan terhadap Joomla 2.5 akan segera dihentikan seiring berakhirnya tahun 2014 (tepatnya pada tanggal 31 Desember 2014).

Hal ini berarti, pihak Joomla tidak lagi secara resmi menyediakan perbaikan bug, fitur, atau update keamanan untuk Joomla 2.5.

Apabila saat ini website anda masih menggunakan Joomla 2.5, tidak perlu khawatir, karena website anda akan tetap berjalan dengan baik. Anda tidak harus memigrasikan website ke Joomla 3.x sekarang juga, terutama apabila anda memiliki komponen-komponen terpasang yang belum sepenuhnya mendukung Joomla 3.x. 

Namun migrasi ke Joomla 3.x sangatlah dianjurkan, karena selain proses upgrade nya yang mudah (tidak se kompleks proses upgrade dari Joomla 1.5 ke Joomla 2.5), Joomla 3.x adalah adalah versi Joomla yang paling powerful dan user friendly dari versi-versi joomla sebelumnya. 

Bagaimana caranya melakukan migrasi? 
Caranya sangat gampang. Anda tidak perlu memasang komponen tambahan karena Joomla sudah menyediakan fungsi Update Satu Klik yang tersedia pada menu di halaman administrator Joomla Anda.

Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat video tutorial singkat berikut ini.