Kemarin, tepatnya tanggal 3 April 2014, Tim Pengembang Inti Joomla mengumumkan ketersediaan versi Beta dari versi utama seri Joomla 3 berikutnya yaitu versi 3.3.
Untuk anda yang sudah tidak sabar untuk mencicipi versi terbaru ini, Anda dapat mendownload file instalasinya, baik versi instalasi penuh maupun versi untuk upgrade dari halaman repository Joomlacode ini

Sesuai dengan nama 'beta' yang disematkan kedalam kode rilisnya, Anda tidak dianjurkan untuk menggunakan versi 3.3 beta ini untuk situs website anda yang sudah 'online' dan berjalan dengan baik, karena rilis ini sebenarnya ditujukan untuk kepentingan pengujian saja, untuk menjaring feedback dari pengguna demi kestabilan rilis-rilis berikutnya, yang telah direncanakan jadwalnya sebagai berikut *:

(*Jadwal tersebut dapat berubah tergantung kepada kertersediaan sukarelawan dan antisipasi terhadap kemungkinan teknis-non teknis yang mungkin saja terjadi)

Saat ini situs Joomla saya masih menggunakan Joomla 2.5, apa yang harus saya lakukan?

Anda masih bisa terus menggunakan Joomla 2.5 dan tidak perlu bermigrasi ke seri 3.x untuk saat ini, karena dukungan terhadap versi Joomla 2.5 akan terus berlanjut sampai 31 Desember 2014

Saya menggunakan Joomla 3.2.x, apakah saya harus melakukan upgrade?

Sebaiknya anda melakukan upgrade ke Joomla 3.3 (tentunya setelah versi stabil nya dirilis, bukan versi beta yang sekarang ini) karena selain memiliki banyak fitur baru, Joomla 3.3 memiliki banyak perbaikan baik dari sisi fitur dan penggunaan maupun dari sisi keamanan. 
Namun apabila ada keterbatasan dari sisi teknis web hosting atau komponen yang anda miliki, misalnya web hosting Anda belum mendukung PHP 5.3.10 yang diperlukan untuk menjalankan joomla 3.3 atau komponen yang anda install belum sepenuhnya mendukung Joomla 3.3, jangan khawatir, Joomla 3.2 masih tetap akan tetap mendapat dukungan Team Development Joomla sampai bulan Oktober 2014. Jadi masih banyak waktu untuk anda untuk mempersiapkannya.

So, selamat mencoba. Apabila anda menemukan issue, masalah bug, feedback dan sebagainya, jangan lupa untuk melaporkannya ke Joomla 3.x Issue Tracker