Joomla 3.0 Alpha-2, yang digunakan secara eksklusif untuk pengujian dan tujuan evaluasi dengan fitur baru. Gosipnya sih tanggal 26 September ini bakal muncul dan siap di unduh di situs resmi Joomla. Tapi ini masih dalam versi beta, dan masih tergolong uji coba, yuk kita lihat bagaimana fitur dan struktur barunya Joomla 3.0

 

Fitur Baru Joomla 3.0

 

Proses instalasi telah sepenuhnya direvisi. Proses yang sangat sekarang hanya butuh tiga langkah. Anda juga dapat mengirim konfigurasi dan password melalui e-mail (untuk alasan keamanan).


 

nama bagian template baru administrasi situs, yang mengambil nama dari nama dewa Mesir, mirip dengan Hathor akrab dan Khepri. Dibangun pada kerangka, generasi baru Bootstrap, Isis mengambil yang terbaik dari Bootstrap markup dan mendukung tampilan pada perangkat yang berbeda. Template juga menggunakan fungsi jQuery UI untuk drag’n'drop, ikon Icomoon untuk semua font dan ikon Terpilih kotak selektif untuk semua bidang INPUT.

 

 

Joomla 3.0 dirilis dilengkapi dengan versi terbaru dari Beez template, tetapi Anda dapat mengaktifkan dan Protostar template baru. Protostar terus serangkaian ruang nama template tata surya dan Bima Sakti (Protostar – itu adalah bintang yang berada dalam aliran konstan gerakan dan perubahan ukuran).  Protostar selesai dibangun pada platform Bootstrap. Jika Anda seorang pengembang dan ingin menguji ekstensi Anda untuk gaya Bootstrap, merasa bebas untuk menguji Protostar tersebut.

 

Ada perpustakaan baru JUI, yang digunakan untuk peluang baru. Semua alat sekarang dalam kernel/component/menu, dan akan terus diperbarui.

JUI meliputi:

Migrasi ke jQuery

Joomla rilis 3.0 tersedia saat mengintegrasikan jQuery (modus noConflict) dan Mootools. Librari jQuery dipilih untuk JUI, karena Bootstrap dirancang di bawah jQuery, jQuery UI juga digunakan sebagai drag’n'drop dan lainnya.

 

Perhatikan bagian admin dan konfigurasi joomla baru dengan fitur drag n drop. lebih mudah bukan?. nah mootools dan JUI ini dikembangkan oleh tim Joomlashine agar lebih mempermudah kita dalam memanage web yang kita kelola.

 

Bootstrap JHtml

 

JUI tidak hanya menggeluti sisi form dan button, ada hadiah 145 ikon vektor akan lebih memikat para developer agar lebih mudah dan membantu untuk memasang icon. Mungkin anda sudah tahu ikon Bootstrap Icomoon kan?, Nah disini penggunaan icon diatas seperti itu contoh: .

Dalam pengaturan lanjutan dari modul sekarang dapat dimodifikasi:

Bootstrap grid layout

Salah satu keuntungan utama pindah ke Bootstrap platform adalah desain web yang mendukung lebar dari semua browser. Para pengembang sangat menyarankan bahwa semua template ekstensi update untuk menggunakan gaya, sehingga mereka secara otomatis dijemput oleh dukungan adaptif. Menandai bagian depan dapat memiliki banyak variasi, tetapi pola administrasi dianjurkan untuk mengembangkan, mengikuti markup standar:

Anderson Grüdtner Martins mengembangkan kotak selektif sederhana untuk memilih posisi meletakan module dengan grid yang telah ditentukan.

KURANG CSS template, Joomla 3.0

Untuk Css  mungkin kurang bisa di maksimalkan dengan tersedianya grid dan button, tetapi jangan takut, untuk mengatur warna masih bisa dilakukan ko. Misalnya, perubahan sederhana warna tema, gunakan bukan Bootstrap variables.less standar. Demikian pula, Anda dapat mengubah ikon di icomoon.less.

Puncak dari pendekatan ini adalah bahwa semua CSS-file dari situs Anda dan semua komponen akan berada di file template.css yang sama dikompilasi! Tanpa redistribusi dan duplikasi CSS seperti itu sebelumnya di Joomla. Tapi Jika anda ingin menggunakan CSS dalam template Anda bisa mengimport ke Jui / Bootstrap CSS ke / media / Jui / css.

Bootstrap kelompok tombol untuk bidang switch radio

 

Anda juga bisa menambahkan class di div php nya class = “btn-group” di pengaturan xml-file bentuk komponen, dan radio-switch akan berubah menjadi sekelompok tombol di bagian administrasi.

Mari sedikit bersabar untuk menunggu rilis resmi Joomla 3.0.

 

sumber : banyak