Seperti yang kita ketahui bersama, Joomla core team sudah merilis versi terbaru 2.5.13 dan 3.1.4 beberapa waktu yang lalu. Namun ternyata beberapa saat setelah dirilis, para developer menemukan satu bug pada versi 3.1.4 yang mengakibatkan masalah pada komponen-komponen 3rd party (bukan core), sehingga ada kemungkinan komponen-komponen 3rd party yang telah anda install sebelumnya tidak berjalan dengan baik pada Joomla 3.1.4. 

Joomla core sudah menyadari eksistensi dari bug ini dan akan segera merilis versi 3.1.5 dalam beberapa hari ini.
Namun untuk sebagian dari kita yang sudah terlanjur mengupdate pada live site mungkin tenggang waktu beberapa hari ini bisa menjadi masalah. Jadi, bagaimana solusinya? Apakah harus downgrade?

Anda tidak harus melakukan downgrade, karena downgrade bisa jadi hanya akan menambah masalah (kecuali kalau Anda sudah mempunyai backup sebelumnya). 
Apabila memang sangat dibutuhkan, Anda dapat menginstall file 
quickfix ini yang dapat diinstall melalui extension manager. Quickfix ini di buat oleh JM Simonet dari working group Joomla berdasarkan item tracker pada Joomlacode.

Apabila anda berencana menginstall Joomla 3.1 baru, untuk saat ini mungkin ada baiknya Anda menggunakan versi Joomla 3.1.3 saja dan kemudian mengupdate nya setelah Joomla 3.1.5 di rilis

Info tambahan : Team Hanacaraka juga sudah mengupdate terjemahan Joomla untuk versi Joomla 2.5x dan 3.1. Anda dapat menginstall terjemahan terbaru ini melalui Languange Manager yang ada pada halaman Administrator Joomla Anda.